img

KEBIASAAN UNIK MAKAN MI INSTAN DARI BERBAGAI NEGARA

Mi instan menjadi salah satu penyelamat. Terutama untuk anak kos di akhir bulan. Makanan satu ini sangat membantu menghemat pengeluaran setiap harinya. Selain itu mi instan ini juga menjadi penyelamat ketika kelaparan di malam hari. Cara memasaknya yang mudah tentunya membuat mi instan ini tidak membutuhkan waktu lama dan bisa segera dinikmati. Untuk mi instan sendiri dikemas dalam beberapa wadah. Bisa dalam bentuk bungkus plastik dan bentuk cup. Setiap negara memiliki produk mi instan sendiri-sendiri.

5 Cara Makan Unik Di Beberapa Negara

Sejak ditemukan di Jepang tahun 1958, mi instan mulai menyebar ke berbagai negara dan disambut baik. Mi instan ini bisa mencapai jutaan porsi konsumsi per tahun. Seperti yang diketahui bahwa mi instan ini di setiap negara berbeda-beda. Untuk cara memakan mi instan di setiap negara pun bisa berbeda-beda.

Yuk simak cara makan mi instan di setiap negara berikut ini.

  • Indonesia

Di Indonesia, harga mi instan tergolong murah. Harga belinya sendiri dari dua ribu rupiah. Tentunya dengan varian rasa yang beraneka ragam. Mulai dari ayam bawang, sop buntut, ayam geprek dan masih banyak lainnya. Biasanya orang-orang Indonesia memakan mi instan dengan nasi supaya lebih kenyang. Padahal, jika keduanya di makan secara bersamaan. Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan bertambah dua kali lipat. Sehingga menyebabkan kelebihan kalori. Keunikan yang lainnya adalah ada tempat khusus menikmati mi instan ini. Yakni warung burjo. Racikan yang dibuat oleh abang burjo lebih enak dibandingkan dengan membuat sendiri.

  • China

Negara China sendiri menjadi negara dengan jumlah konsumsi mi instan terbanyak. Menurut laporan dari World Instant Noodles Association, China mengonsumsi mi instan lebih dari 41 juta di tahun 2019. Di China, mi instan memang tidak hanya di makan di rumah sebagai pengganti nasi dan lauk. Mi instan juga sering kali dimakan di kantor, sekolah atau supermarket. Karena hal inilah, banyak perusahaan yang memperbanyak produksi mi instan dalam bentuk cup. Dengan bentuk wadah cup ini tentunya membuat orang yang sibuk tetap bisa menikmati mi instan ini.

  • Korea

Kalau kamu sering nonton drama korea, pastinya tahu kalau orang-orangnya suka makan mi instan menggunakan panci. Orang Korea sendiri kalau memasak mi instan atau ramyun menggunakan panci aluminium yang dilengkapi tutup. Jika sudah jadi, mi instan tidak dituang ke mangkok atau piring. Tetapi langsung dimakan dari panci. Biasanya tutup panci digunakan sebagai tatakan ramyin. Cara ini dipercaya membuat mi instan tetap panas.

  • Jepang

Untuk negara penemu mi instan banyak warganya yang memang menyukai mi instan tersebut. Banyak orang yang rela memakan mi instan ini sambil berdiri di supermarket. Jepang juga memiliki tachiui atau restoran tanpa kursi yang mempersilakan pelanggan makan sambil berdiri. Salah satu menu yang populer di restoran ini adalah ramen.

  • India

Memiliki tingkat kesenjangan ekonomi tinggi membuat penduduk miskin lebih memilih mi instan. Uniknya, di India memproduksi mi instan dengan rasa masala. Masala sendiri merupakan bumbu kari khas India yang terbuat dari campuran rempah dengan aroma menusuk.

Mi Instan Dan Cara Memakannya

Demikianlah beberapa kebiasaan unik yang dilakukan saat memakan mi instan di berbagai Negara. Mi instan sendiri memiliki pengaruh pada kehidupan. Namun jangan makan mi instan terlalu banyak karena bisa membahayakan kesehatan.